kenangan UN

Posted on

menurut pendapat saya setelah membaca artikel http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/499423/

emang bener sih, detik-detik menjelang UN tuh emang rada degdegan gitu deh padahal harusnya ya biasa aja ngadepinnya. toh cuma ulangan biasa kaya ulangan harian waktu disekolah gitu, cuma bedanya UN tuh yang nentuin kita lul;us atau ngga, siapa coba yang ga degdegan ngedengernya kalo dikasih tau mau Un??????

guru-guru semua rajin ngasih simulasi UN biar anak-anak didiknya bisa lulus semua, malah setiap hari ulangan mulu. sampe bosen ngeliat soal yang tipenya gitu-gitu mulu -____- tapi ada untungnya juga sih ada yang kaya gitu, mental kita jadi lebih siap ngadepinnya. malah waktu aku  mau UN kemaren aku ga belajar sama sekali malah main terus hehe soalnya udah bosen ngeliat soal. jangan ditiru ya temen-temen harus rajin belajar jangan kaya aku 🙂

kalau misalkan ngeliat hal-hal yang kesurupan gitu mungkin mereka (yg kesurupan) ngadepin UN nya ga di bawa enjoy kali ya? atau mungkin mereka banyak pikiran jadi ga fokus atau stres mungkin? kurang tau aku juga soalnya belum pernah nyobain hehe

kalau udah lulus pasti semua pada sibuk nyari universitas terbaik, mereka milih mau masuk fakultas apa nantinya. tapi ada juga yg ga keterima masuk universitas gara-gara ga memenuhi kriteria untuk masuk universitas yang mereka tuju, padahal nih yah mereka yang ga lulus punya bakat atau kemampuan yang lebih loh dibandingkan mereka yang lulus masuk universitas. mungkin kurang beruntung hehe teap semangat teman 😉

eh iya aku punya temen loh yang waktu smp tuh dia keliatannya biasa aja, gada yang menonjol dari dia prestasipun mungkin kurang kalau di bandingkan dengan siswa yang lain. tapi ga disangka sekarang dia lebih sukses loh daripada mereka yang berprestasi waktu di smp itu 🙂 keren yaa siapa yang sangka seorang siswa yang biasa saja sekarang udah sukses. kalah nih aku hehehe

oh iya buat kedepannya nih ya biar jadi sukses itu ga cukup kerja keras loh tapi harus kerja cerdas (kata kaka-kaka di itb hehe maaf di copas)

semangat teman-teman 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s