Kawasan Tekstil Cigondewah

Posted on

Pada Sabtu siang (30/06/2012) saya melakukan survey lapangan ke Cigondewah. Ini kali pertama saya mengunjungi kawasan Cigondewah.

Lokasinya tidak begitu sulit dicari, dan tempatnya pun sangat khas karena terlihat berderet  tempat-tempat jual-beli kain di sepanjang jalan.

Pertama saya mengunjungi KTC (Kawasan Tekstil Cigondewah). Beragam displaypun di pajang untuk menarik konsumen datang mengunjungi toko mereka. Pengunjung yang datang saat itu cukup banyak, konsumen yang datang mengunjungi KTC ini sangat antusias sekali menawar agar mendapatkan potongan harga. 

Berbagai jenis Tekstil mereka jual di sana, mulai dari katun, sifon, denim, satin, brukat, batik, dn lain sebagainya. Bahkan tidak hanya jenis kain saja yang di jual disana, ada pula yang menjual macam-macam embroidery dan emblishment siap pakai. Harga yang tawarkannya pun berbeda sekali dengan harga-harga yang berada di pasaran seperti di pasar baru atau kings. Kain yang di jualnya pun bisa di beli per-kilo atau per-meter atau dengan lebar kain seadanya dengan harga miring. 

Setelah mencoba berjalan-jalan di KTC, saya mencoba untuk melihat-lihat yang berada di luar kawasan KTC atau di pinggir jalan. Ternya sama saja tidak jauh berbeda dengan yang berada di dalam KTC. Namun bedanya di luar ada yang menjua  macam-macam benang, baik benang jahit, benang obras atau neci. Peralatan jahit pun ada yang menjualnya.

Macam-macam kain tertata rapi dan di pisahkan sesuai jenis kainnya masing-masing untuk mempermudah calon konsumen dalam memilih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s