Cara baca merk terkenal dunia

Posted on

Hermès
Label dengan logo kuda dan boks oranyenya. Berdiri semenjak tahun 1837 label Hermès memang memiliki spesialisasi membuat produk-produk kulit berkualitas tinggi seperti tas, dompet, gloves hingga peralatan berkuda. Sampai sekarang their infamous birkin bag masih menjadi incaran dan simbol eksklusifitas tertinggi untuk sebuat tas (waiting list dan bandrol harganya cukup membuat orang geleng-geleng kepala). Kebanyakkan orang melafalkan “HER-MEEZ” sebenarnya dengan adanya è, pembacaan yang benar adalah “AIR-MEZZ”.

Chanel
Didirikan oleh Mademoiselle Gabrielle Bonheur “Coco” Chanel, label ini memperkenalkan baju wanita yang modern dengan siluet yang loose bebas dari balutan korset hingga menggunakan material pakaian pria di tahun 20an yang tergolong masih konservatif. Tweed jacket, Channel 2.55 quilted bag dan juga kalung mutiara tidak bisa dipisahkan dari label yang menjadi gambaran sempurna wanita Perancis yang stylish dan fashionable. So, how to pronounce this label properly?  “SHA-NELLE”.

BVLGARI
Label asal Itali ini membuka pintu butik pertamanya di Roma pada tahun 1884, mereka mengawali usahanya dengan menjual the finest jewelry in the world. Sekarang Bvlgari hampir tidak pernah absen terlihat pada acara red carpet di Hollywood, dan senantiasa mengeluarkan koleksi yang glamorous, mewah dan mahal pastinya. Selain perhiasan kini label ini memiliki aksesori berupa leather goods, parfum, jam tangan hingga scarf.
Cara membacanya “BULL – GAH – REE”.

Yves Saint Laurent
Smoking jacket, sheer blouse, jumpsuit dan juga safari look menjadikan Yves Saint Laurent salah satu label legendaris untuk para wanita yang menginginkan gaya maskulin tanpa mengurangi aura sensual seorang wanita. Setelah sang desainer retired pada tahun 2002, Stefano Pilati terus berkarya dan meneruskan esensi label YSL yang percaya bahwa “dressing is a way of life”. Cukup rumit memang mengucapkan label ini, so let’s get started YVES ini dibaca “EVE” (seperti Christmas and New Year Eves), SAINT dibaca “SANG”, dan LAURENT dibaca “LORONG”.

Givenchy

Hubert de Givenchy adalah maestro yang bertanggung jawab akan kostum-kostum legendaris Audrey Hepburn pada film Breakfast at Tiffany’s. Label Givenchy kerap menampilkan koleksi pakaian wanita modern yang berkelas, dan kini selain pakaian mereka mempunyai lini untuk aksesori, makeup hingga skin care. Untuk memudahkan membacanya mari kita potong label ini menjadi 3, “GI” dibaca “JHI”, VEN dibaca “FONG”, dan CHY dibaca “ZHI”.

Christian Louboutin
Mr Louboutin memang harus berterima kasih kepada Carrie Bradshow yang kembali mempopulerkan penggunaan sky high heels kembali menjadi sexy dikalangan wanita. Dengan adanya sentuhan warna merah di setiap sole sepatu rancangannya membuat label ini menjadi dambaan banyak wanita meskipun harganya yang selangit. Sebelum kamu mampir ke butiknya tidak ada salahnya kamu bisa menyebut label ini dengan benar.
Kunci untuk melafalkan label Perancis adalah untuk tidak terlalu membaca sesuai ejaannya. Mari mulai dengan LOU dibaca “LU”, BOU dibaca “BU”,dan TINdibaca “TANG”.

Lanvin
Mulanya Jeanne Lanvin membuat pakaian untuk putrinya dan mulai menarik perhatian kalangan elit di Perancis. Mulai dari situ Lanvin membuat koleksi untuk perempuan, dan baru tahun 2011 ini dibawah desainer Alber Elbaz Lanvin mengeluarkan koleksi untuk anak-anak lagi. Kami menyukai koleksi Lanvin yang selalu sleek dan sophisticated, memang tidak banyak detail yang dipakai hanya well made fashion. So, how do you pronounce Lanvin? “LON” – “VEN”

Herve Leger
Beberapa musim yang lalu bondage dress Herve Leger sempat menjadi “go to” dress mulai dari socialite, selebriti hingga trendsetter. Material yang digunakan dengan ketat membalut tubuh dan bersifat bagaikan spanx sehingga wanita dengan tubuh sedikit besar terlihat lebih ramping. Mari kita sama-sama mengucapkan Hervé Léger dengan benar “ER VE LE JER” 

Cartier

Perhiasan mewah asal Perancis ini erat hubungannya dengan para keluarga kerajaan di Eropa. Pada tahun 1902 King Edward VII dari Inggris mengenakan crown dari Cartier saat pelantikannya menjadi raja. Setelah itu Spanyol, Portugal, Russia, Greece, Belgium dan masih banyak negara lain yang memesan order pehiasan mereka dengan label yang identik dengan kotak warna maroonnya. Kini Cartier banyak mengeluarkan koleksi yang lebih eksperimental seperti figur binatang, dan jika para raja-raja terdahulu percaya akan kualitas Cartier who are we to judge? This is how you pronounce Cartier “KAR TI ERH”

Proenza Schouler
Meskipun bukan berasal dari Eropa namun label ini memiliki spelling yang terlihat rumit untuk disebut.. Label asal New York dibawah naungan duo desainer Jack McCollough and Lazaro Hernandez semakin terdengar namanya setelah memenangkan Womenswear Designer of the Year award tahun 2007 dari CFDA. What makes their design so special? Craftsmanship yang matang dan attention to detail yang membuat koleksinya merepresentasikan gaya wanita yang modern, muda dan juga sophisticated. At the moment we can’t resist their PS 1 bag. Mari kita mulai belajar menyebut label ini dengan benar “PRO EN ZA SKHU LER”.

by fimela.com

Iklan

One thought on “Cara baca merk terkenal dunia

    sizegenetics said:
    Juni 23, 2013 pukul 9:45 am

    I loved as much as you will receive carried out right here.
    The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish.
    nonetheless, you command get bought an shakiness over that
    you wish be delivering the following. unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot
    often inside case you shield this increase.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s